Minggu, 21 Februari 2016

Diantara Mereka Yang Bahagia

Sendiri bukanlah pilihan, tapi keadaan yang memaksa kita untuk sendiri. Bilang sama mereka ini perinsip, gak mau pacaran dulu, gue jomblo bahagia, gue masih pengen sendiri, tapi kenyataanya disaat perasaan ngerasa sendiri itu muncul, semua prinsip itu dipertanyakan kebenarannya. Terutama disaat berada diantara mereka yang bahagia, yang memamerkan kemesraan, kebahagiaan, kasih sayang, dan semua hal yang membuat perasaan sendiri itu makin nyiksa. -,-

Kita tinggal di negara yang gak ramah pada dia yang masih sendiri (jomblo), padahal kenyataannya dia yang saat ini punya pasanganpun dulu dia sendiri, dia lupa mungkin kalo dia juga dulu pernah sendiri. Orang-orang kaya gini memang perlu disadarin, biar mereka stop ngata-ngatain, ngeledekin dia yang masih sendiri.

Tapi jangan sedih buat kamu yang masih sendiri, setiap detiknya manusia lahir dimuka bumi ini terlahir sebagai jomblo, hingga akhirnya dia menemukan pasangan. Jadi gue, kamu, temen kamu, sahabat kamu, dan semua yang lagi sendiri itu gak sendirian, kita punya banyak temen yang juga masih sendiri (jomblo).

Gak enak banget memang berada diantara mereka, rasanya mereka ada dimana-mana. Gak di jalan, sekolah, tempat makan, tempat nongkrong, tv, sosmed, kampus, duh dimana-mana lah pokoknya. Sebenernya gak pengen liat, tapi gimana gak liat coba kalo mereka dimana-mana dan keliatan. Sebenernya gak pengen iri, tapi gimana gak iri coba kalo mereka pamer kebahagiaan gitu, gue juga kan pengen. Susah memang hidup sendiri, udah kebayanglah hidup di negara yang gak ramah sama jomblo, kamu juga pasti pernah ngerasaain. -,-

Jadi jomblo memang harus kuat, kuat di kata-katain, kuat jadi bahan ejekan, kuat hidup sendiri, pokonya harus kuat deh. Jadi jomblo juga harus banyak sabar, iya harus sabar sama yang namanya di PHPin, karna sering banget jomblo jadi korban PHP, karena sangking berharapnya punya pacar, sampe-sampe dia gak tau kalo itu cuma harapan yang gak berujung kepastian. Kasiannya kamu mblo. -,-

Sabar ya mblo, percaya aja sama rencana Tuhan, percaya sama kebahagiaan yang udah di janjiin Tuhan. Kita sebagai jomblo lagi disuruh fokus untuk masadepan, fokus sama study, fokus untuk ngebahagiain orang tua, keluarga, sahabat, nah kalo ngebahagiain pasangan itu nanti kalo udah di kasih tau sama Tuhan belahan jiwa mana yang tepat buat kita bahagiain. Tapi kalo memang sudah dikasih pasangan ya di terima mblo, dijalanin, dijaga baik-baik, jangan sampe disakitin, buat dia bahagia, dan serius buat masadepan.

Kalo memang masih jomblo jangan ngerasa sendiri, jangan ngerasa malu, jangan ngerasa risih sama omongan-omongan mereka yang memang bikin risih. Kamu gak sendiri, kamu punya banyak temen yang juga masih sendiri. Gak perlu ngerasa malu, karena status jomblo itu gak buruk-buruk amat kok, yang bikin buruk kalo kamu terlalu buru-buru cari pacar sampe pada akhirnya salah pilih pacar.

Kita juga kan bisa bahagia sama sahabat, keluarga dan orang-orang yang kita sayang. Memang sih gak enak berada diantara mereka, tapi kita ambil positifnya aja, karena mereka kita belajar yang namanya kegalauan yang bukan pada waktunya, belajar salah memilih, kita belajar dari pengalaman yang mereka rasakan.

Memang yang kita liat banyak kebahagiaan, tapi buktinya banyak juga yang galau karna pacaran. Tuhan sayang sama kamu, Tuhan gak mau kamu galau, Tuhan gak mau kamu sedih karna patah hati, Tuhan gak mau kamu rusak karna pacaran, Tuhan mau kamu sukses, pokoknya Tuhan udah ngerencanain yang terbaik buat kita. :)

Hidup diantara mereka memang bikin iri, tapi jadiin pelajaran aja, jadilah pendengar yang baik di saat kegalauan mereka melanda, jadilah pendengar yang baik disaat kebahagiaan yang sedang mereka rasakan. Ikut bahagia disaat mereka bahagia, jadi penguat disaat mereka jatuh dalam kegalauan. Itu tugas jomblo, harus positif, percaya sama rencana Tuhan, kebahagaiaan menanti dimasadepan. Aamiin. :)

Semangat ya mblo, kuat ya mblo, positif ya mblo, jadilah jomblo yang elegan, jomblo yang bahagia, jomblo yang membagi kebahagiaan, jomblo yang jelas masadepannya, jomblo yang pasti akan bahagia di masadepan. Aamiin. (y)

FRIENDZONE

Kamu pernah ngalamin ini.? kalo gue sih sering, dimana yang awalnya cuma temenan lama kelamaan jadi ngarep bisa jadian, tapi dia cuma anggap kita sebagai teman atau sahabat dia doang, nyes banget nggak tuh. Udah lama ngarep, mendem dan nyimpen rasa, disaat rasa itu kita ungkapin, dia malah bilang 'memang sih aku nyaman sama kamu, aku sayang sama kamu, tapi cuma sebagai teman atau sahabat, maaf ya aku nggak bisa terima kamu' mau gimana lagi coba kalo dah kaya gitu. :')

Hal kaya gitu tuh yang disebut 'friendzone', disaat kita nyaman sama dia, kita berfikir kalo dia punya rasa sama kita dan akhirnya apa.? ngarep yang terjadi. Salah juga sih terlalu ngarep, soalnya kita nggak pernah tau apa yang dia rasain, yang kita tau dia hanya seseorang yang selalu ada buat kita dan kita nggak tau apa tujuan dia kaya gitu ke kita.

Tapi gimana nggak ngarep coba, dia perhatian, bikin kita nyaman, selalu ada buat kita, selalu dengerin keluh kesah kita, dan dia udah kaya pacar sendiri. Iya kaya pacar sendiri, karena kita sering makan bareng, jalan bareng, foto bareng, yah yang begitu-begitu lah. Yang kita rasa itu hal yang nggak biasa, bukan kaya temen, bahkan hal yang kaya gitu juga bukan kaya sahabat, itu lebih dari sahabat.

Kalo dirasain ya sakit, tapi kalo difikir-fikir ya kita juga sih yang salah terlalu ngarep. Sedangkan memang diantara kita nggak ada komitmen buat jadian bahakan berfikir gitu pun nggak (awalnya). Jadi jangan salahin dia atau nyalahin orang lain, itu cuma masalah waktu dan keadaan. Karena waktu perasaan itu muncul dan karena keadaan kita bisa jadi ngarep.

Sekarang ambil positifnya aja deh, kalo pacaran kita bisa putus, kalo putus kita mungkin bisa jauhan bahkan musuhan sama dia, kalo udah putus jarang banget ada yang bisa baik-baik aja, kalo bisa baik-baik juga pasti ada rasa yang ngeganjel. Nah kalo sahabat atau temen, mungkin kita bisa lebih nyaman ngejalaninnya, nggak ada aturan dan jarang ada brantem-brantem karna hal yang nggak jelas. Iya nggak.? :)

Nikmatin masa-masa pertemanan dan persahabatan itu, jangan terlalu ngarep dan terlalu berfikir yang gimana-gimana. Jaga dia kalo memang kita bener-bener sayang sama dia, buat dia bahagia, nyaman, dan aman. Kalo memang dia jodoh kita, setidaknya kita udah jaga dia dari awal dan buktiin dari awal kalo kita bener-bener sayang sama dia lebih dari seorang temen dan sahabat. Jodoh pasti bertemu, dan jodoh nggak mungkin jauh-jauh dari kita, bisa jadi dia adalah sahabat kita atau seseorang yang memang udah lama kita suka. :)

FRONTAL PART I ( Hati-Hati Dalam Memilih Teman )

Hati2 dalam memilih teman..

kebanyakan org berpura2 mendengarkan, tetapi hanya mengumpulkan informasi buruk untuk menilai kita.
Maaf yaa kalo gue masih sering ngestalk2 twitter lo! gue cuma pgn tau kabar lo, walaupun cuma lewat twitter. :')
Pernah sih nyoba buat matiin hape lamaa.. terus pgn tau doi nyariin kita apa nggak? kalo di cariin, seneng bgt. kalo nggak? NYESEK
Dalam sebuah hubungan itu pasti ada cobaannya. yg kuat akan bertahan, yg nggak justru sebaliknya. :)
Di luar sih bisa aja senyum.. ketawa-ketawa.. supaya terlihat bener2 happy. Padahal mah yg sebenarnya buat senyum tulus aja itu sulit.
Gue sadar diri kok.. Gue emang bukan siapa-siapa lo! Tapi gue bakal "slalu" ada buat lo di saat dia pergi ninggalin lo. :)
Jgn tanya knp? kalo suatusaat nanti gue pergi ninggalin lo! Seharusnya lo mikir.. gue pergi karna kelakuan lo sendiri. :)
Karna pada akhirnya kita akan mengalami yg namanya melupakan dan di lupakan.
Cewek kuat itu nggak boleh cengeng.
Kebanyakan org yg mutusin duluan itu dia yg bakalan nyesel nantinya. disaat dia pgn balik lg, eh ternyata si doi udah ada yg memiliki.
Andai aja ada mesin waktu.. Kita pasti bisa ngulang apa yg pgn kita ulang. Sayangnya nggak ada!
Nggak akan ada cewek yg mau di sakitin berkali-kali! Harusnya lo punya perasaan kalo lo tulus. :)
Diamnya aku bukan berarti aku gak tau apa-apa! Tapi walaupun diam, aku selalu mantau kamu disini. :)
Cewek itu paling pinter nutup-nutupin! Kalo dia lg sedih, dia slalu bs nunjukkin dirinya gapapa.. Padahal mah dia lg kenapa-kenapa.
Maafin aku kalo aku sering buat kamu marah/kecewa. Aku cuma pgn bahagiain kamu.. :') Walaupun terkadang caraku salah!
Semua itu ada saatnya.. Ada saatnya nunggu, ada saatnya juga berhenti nunggu, ketika dirinya merasa di sia-siakan. :)
Kalo ada cewek yg ngelakuin banyak hal untuk mepertahankan lo, jgn pernah di manfaatin! :)
Gue sih gak penting ya gue mau diomongin kaya apa juga...biar Tuhan aja yg ngebales. Senyumin aja :)
Kita punya hak buat ninggalin seseorang.. tapi kita hrs ngasih tau alasannya kenapa? Karna di tinggalin tanpa sebuah alasan, itu sakit.
Kalo lo udah sering di bantuin sama dia, di baikin sama dia, seharusnya lo berterimakasih. bukannya malah seenaknya!! :)
Udah jadi mantan, ga perlu dibanding2 in. Udah jadi kenangan, gak perlu diinget-ingetin.
Mantan itu bakalan jadi sumber masalah kalo diinget trus! Buang aja ke sampah..!
Ciee,yg katanya unfollow ...,tapi nyatanya masih stalk tiap hari...! :')
maafin aku yang cuma bisa mendem perasaan ini :(
kalo aja kamu tau, apa yang aku rasain saat ini.
Tiap hp bunyi, berharap pesan dari kamu tau.
Perasaan itu gak bisa dibohongin..
kangen seseorang,tapi seseorang itu gak kangen balik :')
Ya intinya sih 'selalu menunggu' yang gak pasti.
Kangen ketawa bareng kamu...
kamu ga akan pernah terganti :')
ketika rindu tak terbalas :(
Aku suka caramu mencintaiku dengan berpura-pura berhenti mencintaiku agar kau tak terlihat rapuh tanpaku.
aku sayang sama kamu, tapi aku lebih sayang ke dia..maaf :(
kangen denger panggilan sayang dari kamu :(
Cuma mau bilang maaf.. uda gitu aja :(
Tuhan... Aku ingin dia selalu tersenyum, tersenyum bahagia karena aku.
Tuhan, jaga dia baik-baik yah..
Aku bahagia kalo liat kamu bahagia kok..
Kamu jangan sedih yah.
pengen kamu tetap disamping aku walaupun kamu cuma nganggep kamu temen :(
Teman itu ada tiga, ada yg benar benar teman, ada temen yg makan temen dan ada yg pura pura temen, yes
Inget jangan terlalu terbuka sama temen sendiri, takut ntar dia jadi teman makan teman.
Pagar makan tanaman + jeruk makan jeruk = temen makan teman (jadi laper)
Makan Malem takut tapi kalo makan temen berani :)
sekian banyak makanan yang enak kenapa lebih banyak yang milih makan temen!
Lu emng temen gue yg paling baik.. saking baiknya lu masih makan temen lu sendiri.
Sekarang emang lagi Jamannya pacar/mantan temen sendri diembat, bahasa gaulnya temen makan temen
Segini banyaknya kuliner yang ada di Indonesia, masih ada aja yang suka makan temen. Heran.
paling benci gue sama temen yg makan temen!
Temen jaman skrg mah baik kalo ada butuhnya doang, temen makan temen...dan kebanyakan gak tau terima kasih. Senyumin aja
SURVEY : Hidup di zaman dimana orang lebih banyak makan temen daripada makan nasi...
Hidup itu harusnya kayak maen catur. Temen makan lawan. Bukannya temen makan temen.
Kadang Sabar itu bikin Lo keliatan Lemah.. jd kalau orang nyakitin lo BALES aja jgn jadi orang LEMAH !!
Kalo gak mau nolong ya udah, gak usah berkoar2 !
Gak usah ngiri kalo liat temen lo sukses ! Tapi jadiin motivasi buat lo karena lo juga bisa sukses !
mau kaya harta sebanyak apapun juga kalo hidup lo gak pernah ikhlas mah percuma sob!!
Konyol itu adalah saat diri lo terus ngejar apa yg emang bukan sebenarnya buat lo
Kalo ada masalah tu ya diselesaikan, bukan koar² kyk keSETANan !! Lebay lo Drama !!
Jaman sekarang orang sabar malah makin ditindas! Makanya kalau ada yg nyakitin lo! HAJARRRR AJA..!
Ngakunya udah ngga suka, ehh tapi dibelakang masih di embat juga, MUNA LO!
Tampang sih oke, gaya udah nomer satu! Tapi kalau tiap ngomong selalu bikin sakit hati orang lain sih FVCK BANGET!
Susah cari orang yg bener² baik !! Kebanyakan cuma 'modus' !!
bacot di TL sih lo sok jagoan banget, eh giliran ketemuan udah kaya ayam sakit aja lo! CEMEN..!
ngga cape yah bacot mulu, kayanya mulut lo itu harus gw kasih doedoran biar bacotan lo ngga bau busuk lagi
Percuma tampang oke kalau otak masih bego juga! Selalu mikir negatif ke semua orang..
memaafkan' bukan berarti 'melupakan' kesalahan² lo !! Gak ada guna lo menjilat gw lagi !!
Ngasih dikit aja udah belagu bgt! Mana minta timbal baliknya lebih gede pula, TOLOOOL
Ketemu temen lama langsung buang muka, dasar kacang lupa kulitnya !
pencitraan mulu lo. mau banget punya fans ya? haha kesian!! #TF
terlalu labil buat lo selalu ngikutin jaman, dan gak akan pernah jadi diri lo sendiri! jatohnya malah NORAK !
Kebebasan itu hak masing2!! Jadi.. elo elo elo yg gak punya kepentingan, gak usah sok ngatur gue segala!!
Harus punya prinsip! Jangan ragu dlm ngambil setiap keputusan. Hasil & Resiko, harus diterima dgn penuh tanggung jawab!
belajar tanggung jawab sama apapun yg lo lakuin! jangan jadi orang dengan mental Pengecut yg gampang nyerah gitu aja!
Berbanggalah saat ini buat lo semua yg dlm keadaan jatoh. Tuhan menunggu dan udah menyiapkan keindahan saat lo bangkit!
Ketakutan terbesar dlm hidup itu sebenarnya adalah nafsu dan amarahmu sendiri. Jika hal itu sampai berkuasa, hancurlah dirimu!
Jangan gara2 hal sepele sampe rusak pertemanan! Gak ada gunanya perpanjang masalah yg gak bermutu! Sampah itu semua!
Maaf kalo cuma di mulut doang sih enteng! Tapi maaf dr hati itu yg harusnya lo tunjukin dgn tindakan lo utk gak mengulangi lagi!
Omongan lo aja sok dewasa, kelakuan kayak bocah.
yg kaya gak perlu merasa diatas & sombong. yg miskin gak perlu patah semangat. Tuhan bisa dgn mudah memutar balikkan keadaan!
Ucapan yg keluar dari mulut itu, bukan tulisan yg gampang utk dihapus! So, ati² klo ngomong!
lo kalo gak mau dibawelin ya gak usah bawel deh. ribet ye hiduop lo!!
Muka mulu lo edit. Amal Perbuatan lo tuh yang harus banyak di edit!
Terus aja nyakitin hati gue!! Nanti jangan salahin gue klo gue balik nyakitin lo!
Jangan sok hebat klo cuma nyakitin perasaan orang! Awas nanti lo kualat!
Kelakuan gak usah sok jd 'ratu' deh!! Muke pembokat aja gaya lu selangit!! Ha!
dih kenal aja baru2, udah sok nge-judge segala!! Mikir hey situ bukan Tuhan yg tau segalanya!!
lo gak usah sok suci kalo kelakuan lo masih lebih bejat daripada binatang!!
Heh pecUundang! Kalo punya problem, beresin ampe selesai!! Jangan pura2 amnesia lo!!
Nggak usah kayak parasit bisa ga sih lo ???!!?!?!? Kerjanya manfaatin gue doang lo taekk !
ludah sendiri ko dijilat lagi... eskrim tuuh jilat jelas-jelas ada rasanya.. dasar muna lo!!! HIH!!!
Bacot di bales bacot adil kan.. lo songong gw juga bisa.. HIH
Bersaing itu dgn cara yg sehat, itu namanya Pemenang!! Kalo cara licik lo paka, Pecundang lo!!
Bangga lo beramal pake publish segala?! tp knp giliran pny salah malah ilang?!
Mau hidup enak! Ya usaha dong.. Jgn mau nya ngarep pemberian orang.. Ga malu apa!
Maaf sih gampang, tapi kalo keseringan minta maaf ya gw jg Enek kalee!! Percuma kalo msh diulang!
sekarang aja ngemis-ngemis minta bantuan. kemaren pas lo seneng kemana aja bos??
Gue gak perduli siapa elo! klo elo udah nyakitin orang2 yang gue sayang, lo berhadapan sama gue!
Gak usah pecicilan kebanyakan laga deh di depan gue! Gue Enek ngeliatnya!
Jgn mentang2 gue gak mampu trus lo bisa seenaknya sama gue!! Sekarang lo emang diatas, tp bkn berarti lo paling hebat!!
udah puas ngejelek-jelekin gue nya dimuka umum?? tunggu karma aja deh buat semua fitnahan lo itu!!
Hobi lo menghina orang ya? sehari aja gak menghina emang gak bisa!! Kasian gue sama lo!
Kalo hidup lo cuma bisa ngeluh mulu kapan mau majunya lo? Lo kira ngeluh bisa bikin lo Kaya?
muka lo doang sangar tapi hati macam warna pink, lemah lembut.!!
Urusin aja urusan lo sendiri! Gak usah ribet jadi orang!
Gak usah sok baik sama gue! Gue tau lu bergitu pasti ada maunya! Amit-Amit!!
Muka mulu lo edit. Amal Perbuatan lo tuh yang harus banyak di edit!
Ngomong aja gede, tapi gak ada buktinya sama aja bohong!
Untung gue tau klo niat baik lo selama ini cuma pura2 doang! Parasit banget lo!
Gak perlu banyak ngomong jelekin diri gue. mending berantem aja sini kalau lo berani! cemen lo!!
Hidup lo tuh udah susah, jadi jangan foya-foya aja kayak orang kaya woy!
Heran aja gue sama lo yang lebih mentingin urusan pacar dari pada urusan orang tua!
Biasa aja kali ngomong sama orang tua, gak usah pake teriak teriak!!
Lo pikir diri lo hebat punya pacar banyak!! Ngaca Woy!!
Bisanya cuma ngandelin orang. Kapan dewasanya lo?
Kalo lo pernah mau mengalah dan selalu egois... Mending lo hidup dihutan aja nyet!!!
Jangan suka main tuduh aja donk!! Cari bukti dulu!!
Susah emang ngebilangin orang tolol kayak lo. Dasarnya tolol ya tolol!
Ga ada gunanya sob bergaul ama orang yg cuma bisa nyusahin kayak lo! RUGI!!!
banyak bacot lo nyet, tapi gak ada untungnya apa-apa!!
Kalo dasarnya salah ya ngaku aja, ga usah banyak alasan buat nyari pembenaran! Tolool
Kalau dasarnya tolol ya tolool, diajarin segimana juga lo tetep aja tolol.. Cape gw ngomong sama lo!!
udah dikasih enak tapi gak ada terima kasihnya. gak punya otak !!
Heran aja gue sama lo yang lebih mentingin urusan pacar dari pada urusan orang tua!
Biasa aja kali ngomong sama orang tua, gak usah pake teriak teriak!!
Lo pikir diri lo hebat punya pacar banyak!! Ngaca Woy!!
Bisanya cuma ngandelin orang. Kapan dewasanya lo?
Kalo lo pernah mau mengalah dan selalu egois... Mending lo hidup dihutan aja nyet!!!
Jangan suka main tuduh aja donk!! Cari bukti dulu!!
Susah emang ngebilangin orang tollol kayak lo. Dasarnya tolol ya tolool!
Jadi cowok kok cuma bisa nyakitin cewek,,, Sakit lo ya?
Ga ada gunanya sob bergaul ama orang yg cuma bisa nyusahin kayak lo! RUGI!!!
banyak bacot lo nyet, tapi gak ada untungnya apa-apa!!
Kalo dasarnya salah ya ngaku aja, ga usah banyak alasan buat nyari pembenaran! Tololl!
Kalau dasarnya tololl ya toolol, diajarin segimana juga lo tetep aja tolol.. Cape gw ngomong sama lo!!
Kalo misalnya gue ga bisa diselesaikan baik baik dong jangan kayak gini caranya!
Lo yang mulai kenapa lo yang marah marah?!
I thought I've know the truth already so stop lying cause I know it's not true
Ngakunya bule eh ternyata indo asli ah rambut lo palingan di cat atasnya aja item masa bawahnya brunette
Bla bla bla udah gausah banyak bacot I know the truth
Bilang aja lo mau gebetan gw kan udah ambil aja sana daripada gw liat muka memelas lo yg menjijikan
Lo dari luar alim bangettt tapi ternyata hati lo licik!
Gue ga ngerti apa yang lo maksud
Temen gue juga temen smua org gitu juga lo, temen lo jg temen smua org jadi gk ush larang gue main sma dy deh!
U too stupid too hate me
I've already  give u a thousand chance but u still do ª lot of stupid things that hurts me...*and no more chance for u*
Can ЧΘЏ imagine if your BFF do ª cruel things to ЧΘЏ? Did ЧΘЏ know how is my feelings when ЧΘЏ do that? But now I don't need u so go away!!!
I know I'm not perfect but don't ЧΘЏ know that ЧΘЏ are not ª perfect person too
Terus kenapa kalo gue ngobrol bareng sama  anak-anak cowok di kantin *kalo lo ‎♍ǟú gabung, gabung aja kali gk usah bikin gossip*
Gue tau kok kalo elo ngegosipin gue sama  orang Ɣăʼnƍ pernah lo gosipin dulu*hebat bgt kok gw salut*
Gue tau lo gk suka kan liat gue sama  si **** kann, bilang aja jealous!
Apa lo liat liat pingin ikut main lo sama  kita kalo emang pingin bilang aja kali G̶̲̅ãK̶̲̅  usah bisik bisik gaje gitu deh!!!!!!!!!!!!!!!
So what kalo gue ketawa ketiwi sama  anak cowok terserah gue ini kannnn
Cowok kok ngegosip!
Ciee yg kerjanya bisik-bisik ngomongin apaan tuh! #kepo
Cieee Ɣăʼnƍ bilang gaya gw gk level eh ternyata malah ngikutin#kesiansekali
Beware of frienemies enemies who pretend to be friends!!!!!!
Giliran lo musuhan sama sahabat lo,lo larinya ke gue
Muna banget dah
Idihhh...buka bbm orang tanpa minta izin....SOPAN BANGET
Tanggung jawab lo manaa?!!ketua macem apa lo
Lo ketua ?kok lo ga tanggung jawab sih?!!
Nyesel gw!mendingan gw ga kenal sama lo dari dulu
Foto gw sama foto lo lebih alay an lo kali!!
Jangan sok cantik deh lo!muka pas pasan aja belagu amet
SKSD banget sama kakak kelas
Apa apan tuh,ngucapin kok ga tulus banget ya
User namenya ngikutin
Hahahaha,lo iri banget sih kalo gw punya banyak temen!
Masalah gitu kalo gw main sama cowo?lo cemburu gitu?hahaha
Muka lo cantik tapi hati lo busuk!
Didepan masang muka senyum , di belakang ngomongin semua yang jelek jelek , Duh Kawan lama┌П┐
Sahabat apaan tuh dateng kalau lagi butuh aja
Sukurin lo diomelin sama ketua kelas!makanya jadi orang jangan sok deh!
Kasar banget sih lo !
Sakit tau!pikir dong
Ya sih lo bercanda tapi jangan gitu gitu juga kali!!
Sabar itu punya bates
Apaan sih!foto foto gw nge fans lo sama gw?
Nge fans lo sama gw?
Malesin banget sih lo!
Gaya banget sih lo!
SONGONG BANGET SIH LO !!!
Gw tau lo nyindir gw pas pulang!!
Jijik gw lihat sifat lo yang sekarang
Kayak lo ga pengkhianat aja!!
Bisik bisik kan temennya setan!
Iuhhh,kampse deh lo!!
Iya sih lo cantik tapi ga cantik di hati !
Kalo mau sini dong!hadapi gw jangan main belakang
Ngaca dulu dong jangan ngomongin orang mulu!! Cupu lo mainnya di belakang mulu
Kayak sendirinya aja udah bener
Gaya banget sih lo jadi orang!!
Tampang cantik tapi hati busuk!
Lo mah bisanya bikin orang marah aja!!
Bisa nya cuma nge bajak hp orang sih!!
bisa gk sih lo jaga perasaan orang lain
Gw tau lo nyindir gw!!pake ngatain segala lagi!ngaca dulu diri lo!udah bener apa belom
Muna deh lo jadi orang!
Jealous ??? Gk usah gitu banget kali!
Yahh G̶̲̅ãK̶̲̅  modal banget sih baca diary orang gk bisa beli buku yaaa
Hahaha kasian ada Ɣăʼnƍ jealous niee makanya jadi orang jangan jahat!
Kalo LED gw nyala,masalah gitu?!
Kepo banget sih lo!
jgn sok belaga deh jd orang
lo jadi temen muna banget sih
Gaya banget dah lo jadi orang!MUAK gw sama lo!!
Yaelah kalau ngomong engga usah segede gitu juga kali mulutnya gw tau kok mulut lo bau!!
CANDA KOK KAYAK GITU
Pengen di labrak ya?
Berani amet lo sindir kakak kelas!!!
Walaupun di umpetin tapi tetep aja keliatan !!
Nyadar dong nyadar!
Lo tuh cewe!Cewe masa gk punya rasa malu!Lo tuh diliatin orang woy!Nyadar!Lo harusnya malu!
Punya temen dateng cuma buat ada maunya? cuihin aja !!!
Punya teman bermuka dua? Jauhin aja, daripada ntar lo masuk jebakan dia, lo yg bakal rugi :)
Temen lupa temen itu, temen yang otaknya ketinggalan pas lahir.
Mantan yang pantas untuk di hargai itu Mantan yang selalu menghargai kita.
Lebih baik besar kepala dalam artian sombong,dibanding besar kepala dalam artian penyakit.
Bangga banget lo jadi nakal, maklum lah lo kan ga punya otak :))
Jangan sok baik lo, dibelakang lo jelek-jelekin gue. Benci gue sama org bermuka dua kaya lo... Cuih!!!
Kerjaan lo ngehina orang mulu, emg lo udah sempurna? Coba lo ngaca dulu deh dicermin jgn ngaca dikuah rawon...
Masalah hati ya cuma Tuhan & diri lo yg tau, jangan sok baik kalau hati lo gak ikhlas!
lebih baik jadi diri SENDIRI dari pada harus mengikuti orang lain !!
Ga semua yg lo denger itu bener, dan ga semua yg lo anggap payah itu salah. !
Makan tuh semua omongan palsu lo ! Bisa nya cuma PHPin orang aja lo !
Masih aja ngurusin hidup orang, urusin dulu deh hidup lo sendiri,cuihhh !!
Jangan sampai penyesalan itu terjadi karna lo gak mikirin akibat dari perbuatan lo yg gak pernah peka sama perasaan orang lain! think smart
Jangan sok asik deh, gaya lo busuk banget! Ngaku temen tapi lo malah berkhianat! cuiih..
Etika itu penting, jaga baik-baik kalau mau dapet temen yg baik :)
Ngakunya orang terdidik tapi gak punya etika, sukanya bertindak sesuka hati! Najis banget! cuiih..
Kalau hidup lo gak mau susah, ya jangan nyusahin orang lain dong! think smart, bego! :)
Orang yg gak sabaran menandakan bahwa dirinya gak pernah puas terhadap suatu hal :)
Fitnah yang lo sebarkan bakal mendatangkan musibah dikehidupan lo :)
Ini hidup gue, jd klo lo gasuka ya itu masalah lo bukan masalah gue! Ribet amat!
Ngacaaa woooy, tuh mulut apa kobangan sampah. Nyelekit bener kalo ngomong..
Melakukan suatu hal jangan setengah-setengah, hasil yg lo dapet ntar gak bakal maksimal :)
Perbaiki dulu diri lo baru deh lo bebas menilai orang lain :)
"ada apanya" sekarang lebih mendominasi daripada "apa adanya" hati-hati :)
Mencari yg benar-benar tulus untuk saat ini sulit ditemukan, kebanyakan omong doang :))
Sok peduli tapi ternyata ada maksud lain yg tersembunyi, rata-rata sih begitu :))
Orang yg perasaannya peka dengan lingkungan disekitarnya pasti bisa menempatkan diri sebaik mungkin.
Omong kosong? Itu cara lo buat ngedeketin orang lain? Yang ada lo malah gak bakal bisa dipercaya nantinya :)
Orang yg berlebihan kemungkinan besar omongannya itu cuma omong kosong doang :)
Kalau ngomong ya jangan lo lebih-lebihin dong omongan lo, dusta banget :))
Kebanyakan orang yg "sok baik" itu ya cuma modus doang, jangan sampai jadi korban deh :))
Jangan mengumbar kebaikan kalau itu cuma sebagai modus lo buat mencari perhatian, basi! :)
Pernah menyesal karna ngelakuin kesalahan? Emang sudah sewajarnya, perbaiki sikap lo :)
Jangan mengecewekan orang lain kalau gak mau dikecewain nantinya :)
Jangan merasa diri lo paling benar, yg menilai itu orang lain bukan diri lo sendiri :)
Siapa yg menuai kebaikan ya dia juga akan mendapatkan hasil yg setimpal, berbuat baik jangan setengah-setengah :)
Gak ada yang mau rugi, makanya lo jangan ngerugiin orang lain kalau lo gak mau rugi! :)
Beresin dulu sifat buruk lo baru lo nilai kejelekan orang lain :)
Bermanfaat dulu buat diri sendiri baru deh bermanfaat buat orang lain, jangan manfaatin orang aja kerjaan lo :)
Mencari teman tidak mudah, jangan coba-coba lo berkhianat, bakalan gak ada yang mau percaya sama lo nantinya!
Niat yg buruk hasilnya gak akan pernah baik! Lo bebas berbuat semau lo, tapi jangan menyalah gunakan kebaikan orang lain!
Teman akrab lo bisa aja ngelupain lo dengan mudah jika kesalahan yg lo perbuat sudah diluar etika dan tata krama yg berlaku, jaga sikap lo!
Tolong ya kalau punya pemikiran yg cerdas sedikit, jangan bisa nya jadi benalu dikehidupan orang lain!
Ngomong dulu yg jelas baru ngomentarin orang lain, lo aja ngomong masih berantakan!
Suatu saat lo juga bakal ngerasain yg namanya sakit gara-gara di khianati, sekarang emang belum waktunya. Tapi Tuhan itu adil..
Jangan sok asik deh, gaya lo busuk banget! Ngaku temen tapi lo malah berkhianat! cuiih..
Tiap pengen nyakitin cewek lo fikir dulu buat nyakitin ibu lo emang tega ?
Jangan sia sia in waktu sekaya apa pun lo lo tetep nggak akan pernah bisa beli waktu
Lo manfaatin gw , lo pikir gue buah apa ada manfaat nya ?
Kalo nggak suka ngapain di paksa ? Keliatan TOLOL iya ~
Pernah di bantu waktu susah pas udah seneng di lupain LUDAHIN AJA LUDAHIN
Dunia ini aneh bos , lo selalu minta pendamping hidup yang baik , tapi kelakuan lo ? Udah ngaca ?
Yakin playboy ? Udah pernah ngaca belom ? Haha GOBLOK
Pinter banget ngomentarin orang lain, giliran balik di komentarin kesel , manusiawi
Harga Bahan Bakar aja udah naik. Harga diri kamu kapan naiknya,dear?
Udah disakitin, gak dihargain, tapi tetep aja sayang. Memang yaa tolol sama polos itu beda dikit.
Gak usah sok penting, lo bukan Tuhan!
Nggak malu JILAT LUDAH SENDIRI ? HAHA SAMPAH
Cakep itu bukan jaminan kalo kelakuannya aja lebih parah daripada binatang
Apasih keuntungannya jadi haters ? nggak punya kerjaan ya haha sampah abis
Cakep sama Cantik itu cuma nilai plus doang semua nya percuma kalo isi otang nya KOSONG
Balikan sama Mantan itu sama aja kyk baca buku yang udah pernah lo baca. Hasilnya? Gak ada perubahan. Wasting time lo
Gak usah sok ceramahin gue.. Apalagi ngerasa paling bener.. Mendingan urusin pipis lo yang belum lurus.. Berantakan tuh kemana-mana
Kalo susah aja nyamperin minta dibantuin. Kalo seneng? Tiba-tiba ilang. Lo fikir gue kulit titit bekas sunat? Yang dibuang begitu saja.
Kalo kata ilmu fisika tekanan berbanding lurus dengan gaya. Jadi kalo lo ngerasa hiduplo banyak tekanan,mungkin karena lo kebanyakan gaya
Itu muka apa koin receh? Banyak gitu sampe 2 sisi.
Gak usah ngatain pelacur itu hina, lo lebih hina dari pelacur. Pelacur masih bsa pasang tarif. Kalo lo?sukarela di grepe-grepe pacarlo HAHA
Seberapa besar harga penyesalan? Sebanyak waktu yang terbuang sia-sia
Biarin aja gue batu. Lo gaksuka? Terus apa? Pengen ngerubah gue jd apa yang lo suka? Jadi Tuhan aja sana sekalian
Percuma cakep dan cantik fisik kalo isi otaknya KOSONG
Menurut lo banci banget ga kalo ada cowok yang kasar sama cewek? Apalagi kalo sampe mukul gitu?
Jadi orang tuh jangan plin plan di ajak mabok ngikut di ajak dugem ngikut nanti di ajak mati ngikut juga haha labil lo
Dapet pasangan cantik / ganteng juga nggak ngejamin hidup lo bahagia juga kali anggep aja fisik itu bonus
Jangan bego bego amat jadi cewek baru di rayu udah ngasih semua
Lo emang bebas nasehatin orang lain tapi coba berkaca dulu sama diri lo sendiri
masih inget masa lalu ? terus lo hidup buat masa lalu apa masa depan ? PIKIR
Awas FISIK sama PENAMPILAN nya sih bisa nipu lo tapi nggak buat HATI lo
Apa pun yang lo lakuin pikir lagi jangan pake EGO sama NAFSU lo nanti nyesel sendiri
Ampe segitu nya lo ngemis ngemis cinta haha kasian gw ngeliat nya
Fisik lo emang PERFECT tapi isi otak lo PERFUCK haha sampah abisss
Rasa nya pasti beda buat orang yang temenan atau sayang karena liat lo apa ada nya dan bukan karena duit lo
Orang yang pinter bacot biasa nya nggak bisa apa apa cuma gede di bacot nya aja haha tot !!
Baru belajar nakal ya ? NORAK amat
Kata nya sayang , kok pas udah dapet semua di tinggal haha SAMPAH LO ANJING
Nggak usah ribet sama urusan orang anjing , lo urusin aja urusan lo sendiri
Apapun hasil kerja keras lo selama pake usaha , niat dan DOA pasti di bayar dengan manis hasil nya
Semua nya nggak ada yang susah selama lo punya niat
Gimana malem minggu nya ? Becek apa Basah ?
Kalo malem minggu kesepian biar rame cara nya gampang , lo setel tuh TV terus gedein volume nya
Tiap orang emang punya EGO tapi tetep bisa mikir juga kan kalo tanpa EGO ?
Sok pinter buat diri sendiri boleh asal jangan depan orang banyak , percuma itu cuma nunjukin betapa tolol nya diri lo sendiri
Inget sholat jum'at bukan ajang tukeran SENDAL
Ngak usah sok ribet kalo itu urusan orang dan bukan urusan lo
Playboy kok nggak modal cuihhhh haha
Sesibuk apa pun lo meminta dan berdoa semua nya cuma jadi sia sia kalo tanpa usaha *CATET* ~
Nggak usah sok sok an perduli sama orang sebelum lo perduli sama diri lo sendiri
Nggak sabar pengen bilang "MAMPUS" makan tuh karma
Banyak meminta dari pada berusaha cuma bikin diri lo keliatan TOLOL nya
Baru putus cinta udah nangis nangis kayak orang tolol , gimana kalo nyawa lo yang di putusin ama tuhan ?
Cewek kalo mau keliatan cantik itu simple coba dandanin hati lo dulu baru yang lain
Oke kalo "nggak semua" cewek begitu apa kalimat tersebut berlaku juga buat cowok ?
Yang malem mingguan sama pasangan nya masing masing selamat bersenang senang ~
Jadi yang pada taruhan menang banyak apa kalah banyak nih ?
Cewek ngumbar belahan biar di lirik cowok , kalo cowok ngumbar belahan di lirik cewek nggak ?
selama hidup lo ga nyusahin orang lain, ga ngerepotin orang lain, ga ngerusak kehidupan orang lain, jd gausah perduli kata orang lain
Di dunia ini semua nya itu mungkin yang nggak mungkin itu gigit idung sama kuping lo sendiri
Orang pinter aja bisa di bego begoin ama orang tolol jaman emang udah makin aneh
Jangan rusak kecantikan lo cuma gara2 kelakuan lo. Hahahaha
Orang2 yang nyerah itu orang yang ngerugiin dirinya sendiri.
Waktu kita diatas, hati2 aja banyak yang bermodus sok baik padahal ada maunya aja hahahaha sampah abis
Ga akan gw denger orang2 yang ngomong ngawur tentang gw.. Urus aja urusan masing-masing.
Kalo cuma "denger" jangan dulu percaya sebelum "ngeliatnya
Mulut lebih bahaya dari senjata, ya ati2 aja. Omongan bisa nyelakain diri sendiri ckck
Kalo ga tau ya bilang aja "ga tau". Jangan sok tau alias jadi orang sotoy hahahaha
Lebih banyak yang sok tau daripada yang bener2 tau.. Ngejudge ini itu padahal tau aja kaga!
Pesimis cuma bikin hidup lo ga maju
Terlalu mikirin hinaan orang cuma ngebuat lo ga berani gerak. Anggap aja motivasi buat lo bangkit!!
Gw tau temen2 lo mau temenan cuma gara2 ada maunya, selebihnya mereka males kenal orang busuk kaya lo. Inget "cuma ada maunya" hahaha
punya mulut kok ga beda jauh sih mbak sama tong sampah? sama2 kotorrr!
Mintain duit orang, dan sok preman. Kesannya malah miskin abis lo. Hahahaha
awalnya aja manis, tapi lama-lama kerasa busuk. awalnya temen, tapi lama-lama nusuk. sampah!
munafik kok teriak munafik? aneh lo hahahaha
ngelayanin bacot orang yang ga penting cuma buang2 tenaga, waktu doang. diem aja nanti juga diem sendiri hahaha
sok suci, sok baik, sok bener.. ga yakin itu semua 100% ada di diri lo! palingan cuma "sok-sokan" doang hahahah sampah
semakin banyak yang ngebenci lo, semakin terkenal juga diri lo! hahaha ambil hikmahnya aja, gausah diambil pusing
berbicara apa adanya aja, jangan sok di lebih-lebihin. kalo ga ke bukti mau dikemanain tuh muka lo? hahahaha
Lebih sampah temen yang pura2 ga tau waktu kita susah.
kalo ga pake ngehina berapa ya? sini gw beli mulut lo
serif;">Doyan banget ngehina orang. Lama2 gw beli juga mulut lo
mau nyari yang kaya gimana lo? katanya apa adanya? hahaha munafik lo
banyak gaya, sedangkan otak ga ada apa-apanya banget hahahah kesian lo
Ga punya urat malu apa ga tau diri? Kok pacar orang main ambil aja hahahaha
Sok iye banget, padahal loser! Hahahaha
Mau ngejago disekolah? Salah tempat lo. Sana gih ke pasar atau terminal.
Udah ketauan belangnya lo, ga usah pake acara nutupin.. Penjilat.
Punya gebetan baru aja bangga, yang punya selingkuhan aja pada diem
Kamu tau nggak apa bedanya sepak bola sama kamu? Sepak bola capenya 90 menit, sama kamu capenya seumur idup
Yang suka ngebajak BBM orang pasti belom pernah ngerasain pacarnya dibajak
Ciee yang gak diakuin sama pacarnya. Mending mamam racun.
Capek banget nyari perhatian kamu
Pagi.. Sudahkah anda sakit hati hari ini?
Itu hatinya kok dibiarin nunggu yang gak pasti gitu? Nanti masuk angin lho.
Kalo mukamu dibilang cute kayak boneka sama pacarmu, jangan mau. Inget, dakocan sama jelangkung juga boneka.
Ga pernah sekolah ya lo? Pantes mulutnya ga di jaga.. Kotorr, kaya sampah.
Jangan diem aja, berontak dong! hahahaha belajar jadi berani.
jangan pandang sebelah mata lalu menilainya. buka dulu semua mata lo baru boleh menilai
gengsi sama aja kaya munafik!
bullshit banget kalo ada yang ngomong "aku tulus sayang kamu" pasti ada yang ga mau dia lepasin dari lo! hahahaha
ga penting2 banget buat gw ngurusin lo. sorry, gw masih banyak urusan yang lebih penting daripada ngurusin lo ! so, jangan ge"er !!
Cinta emang ga bisa di paksakan, mau bagaimana pun juga kalo di paksakan ujung2nya ga nyaman.
lo temen gue ? sorry aja yah gw ga merasa punya temen yang ga tau diri seperti elo tuh..! NOTHING !!

Alasan Kenapa Orang Bertahan Sejauh Ini


Suara yang cocok didengarkan sambil baca postingan ini: Aku Harap Kamu Dengar —


Hai, guys!
Ini postingan gue dengan segudang kata-kata, pemikiran dan perasaan hati gue.
Kenapa demikian?
Mending baca aja deh yaa.... SELAMAT MEMBACA :) 

Pernah gak kamu bertanya, “Kenapa aku bertahan sampai segininya?” Padahal keadaan gak memungkinkan lagi, mustahil buat bersama. Kadang, seseorang gak tau alasan mereka bertahan sejauh itu dan melampaui batasnya. Ketika seseorang suka sama orang lain, dia pasti akan mencari tau banyak tentang orang itu. Gimana kabarnya dia, latar belakangnya, kebiasaannya. Kemudian dia akan menyesuaikan informasi-informasi tentang dia yang disuka dengan kebiasaan yang selama ini dia pegang. Bahkan beberapa orang ada yang memaksakan dan rela mengalah demi menyesuaikan kebiasaan dengan orang yang disukai itu. Contoh sederhananya adalah kalo kamu suka sama orang lain, maka apa yang menjadi kesukaannya adalah kesukaan kamu juga.

Misalnya ketika kamu suka orang dan orang itu suka klub bola tertentu, kamu bakal suka (atau mau gak mau mencoba) suka sama klub bola yang sama dengan dia. Itu namanya pengorbanan. Kemudian kondisi-kondisi yang sama tadi diartikan sebagai ‘kecocokan’ supaya dia mau sama kamu. Kemudian pada kasus beberapa orang yang beruntung gak dapet penolakan, hubungan itu diteruskan ke pacaran. Pada masa itu, bukan berarti semuanya sudah cocok dan baik-baik aja. Selalu ada berantem atau semacamnya karena adanya ketidaksesuaian. Tapi bagi yang bisa mengelola keadaan dan berhasil melewatinya, bakal jadi ‘pelajaran penyesuaian’ diri satu dengan yang lain. Semakin lama, semakin banyak ‘pelajaran’ yang dilewati.
Semakin mengerti satu sama lain. Dan ketika semua ketidaksesuaian gak bisa lagi ditolerir, di sinilah semuanya berawal. Ada dilema datang, mau udahan, atau bertahan. Dan seperti yang gue bilang tadi di atas, ada yang memutuskan untuk bertahan tapi gak tau alasan pastinya. Mungkin sebenarnya mereka bukan gak tau, cuma bingung yang mana karena alasan itu terlalu banyak atau terlalu samar. Kemudian berpikir semua ketulusan yang dilakukan adalah sebuah kebodohan.

Yang pasti, alasan mereka untuk bertahan gak akan jauh-jauh dari… Pengorbanan.
Semua pengorbanan yang dulu dilakuin semata-mata biar kamu sesuai sama dia, gak mungkin dilepasin gitu aja. Pengorbanan itu berubah menjadi kebiasaan dan ketika waktunya sudah terlewat, menjadi kenangan yang sulit dilupakan.

Ketika hendak menyerah, ingatlah apa yang sudah kamu lakukan sampai sejauh ini.

Keengganan memulai dengan yang baru. Memulai lagi, dari awal lagi, menyesuaikan lagi, berkorban lagi. Beberapa orang terlalu malas, atau terlalu takut melakukan hal ini.

Memulai itu gak pernah mudah.

Gak tergantikan. Orang yang bertahan sampai sebegitunya gak mungkin rasanya kalo buat orang yang biasa-biasa saja.

Mungkin banyak yang lebih baik dari dia, tapi yang sama kayak dia, gak akan ada. Alasan terakhir. 

Katanya, ketika kamu jatuh cinta dengan sangat kepada seseorang, kamu gak akan tau kenapa. Mungkin alasan itu akhirnya berhasil ditemukan. Sebuah kata sederhana yang diterapkan dengan rumit, “Sayang”.

Lalu gimana dengan kamu? Perasaan kamu itu stuck, atau sayang? Kamu itu tulus atau bodoh?

Jumat, 19 Februari 2016

SETELAH KEPERGIANMU

Ku selalu mengingatmu, meski ku tahu itu menyakitkan.. Ku buka ponsel ku, tak ada lagi kamu yang selalu memenuhi inbox-ku, tak ada lagi ucapan selamat pagi yang dulu saling kita ucapkan. Tak ada lagi canda tawamu yang selalu mengiriku dalam kebahagiaan, tak ada lagi leluconmu yang membuatku tertawa. Tak ada lagi tingkah aneh dan keras kepalamu yang membuat aku semakin rindu, Tak ada lagi tatapan yang membuat jantungku berdebar dan menyejukkan hati. Tak ada lagi genggaman tanganmu yang selalu membuatku kuat akan setiap masalah yang menghampiriku. Tak ada lagi pelukanmu yang membuatku tentram dan merasa aman dekat denganmu. Kini, sekarang ada sesuatu yang hilang, tak sama seperti dulu. Aku berharap hari-hariku bisa berjalan dengan mulus seperti biasanya., walau tak ada kamu disampingku. Kini, aku mencoba menjalani semua aktivitasku seperti biasa. Dan aku bisa menjalani itu semua walau hatiku terasa kosong, hampa tanpa ada dirimu yang menemaniku setiap harinya. Tapi, aku harus tetap tegar dengan semua ini. Setelah kepergianmu, aku menyadari betapa aku mencintaimu. Setelah kepergianmu, kamu merampas semua cinta dan kebahagiaan yang kupunya, melarikan ke tempat asing yang justru tak tahu dimana keberadaannya. Siksaanmu begitu besar untukku, dan aku terlalu lemah untuk mendapatkan cobaan ini, aku begitu lemah untuk mendapatkan goresan luka di benakku yang semakin hari semakin bertambah. Aku marah pada diriku sendiri, mengapa aku sulit untuk melupakanmu? Sedangkan kamu disana dengan mudahnya melupakanku. Tuhan..sungguh ini tak adil bagiku. Ingin rasanya aku hilang ingatan, agar aku tak mengenalimu dan kenangan dulu bisa terhapus di dalam memori otakku. Itulah jalan satu-satunya untuk saat ini. Hari berganti hari, aku terus menjalani hidupku tanpa dirimu. Apakah kamu disana selalu memikirkanku? seperti aku yang selalu memikirkanmu. Aku hanya ingin tahu isi hatimu saat ini. Apa kamu tak pernah berpikir tentang isi hatiku saat ini ? yang semakin hari semakin mendung karena tak ada lagi yang menyinari hatiku. Di dalam mimpiku kamu selalu ada untukku, dan kamu milikku. Tapi ternyata, di dalam kehidupan nyata, kau hanyalah mimpi untukku dan aku sulit menggapaimu kembali. Tak ada hal yang mampu ku perjuangkan selain membiarkanmu pergi dan merelakanmu untuk orang lain yang pantas mendapatkanmu. Aku berusaha menikmati kesedihanku, kesakitanku hingga ku terbiasa akan semua hal itu. Aku selalu meneteskan air mata untukmu, padahal setiap butiran air mata yang jatuh itu semakin aku merindukanmu dan sulit untuk melupakanmu. Kini aku merasa jatuh cinta padamu yang bukan milikku lagi. "Tapi aku punya Tuhan, punya keluarga dan sahabat, yang selalu ada untukku. Aku percaya Tuhan, Tuhan pasti sedang menguji kesabaranku saat ini, dan pasti ada jalan keluar di balik ini semua. Mungkin di mataku kamu yang terbaik untukku, tapi belum tentu kata Tuhan kamu yang terbaik untukku. Aku percaya dan yakin bahwa skenario Tuhan adalah yang paling indah, dan saat ini mungkin Tuhan sedang berkata BELUM SAATNYA"

Perbedaan Suka, Kagum, Cinta, Obsesi dan Sayang.

Kalian semua pasti pernah mengalami perasaan suka kan? Kalo yg gak pernah, saran aku mending periksa ke dokter aja, "kejiwaanmu kalian itu loh" hehehe... canda gais. Perasaan suka adalah sebuah perasaan yang timbul dari dalam diri atas dasar “karena”. Misalnya nih, kalian lihat cowok ganteng / cewek cantik di mall ! ih ganteng banget tuh cowok atau ih cantik banget tu cewek,  Atau di kelas ada cowok yang super ganteng, putih, tinggi, cool, kayak artis korea, ih suka deh sama cowok itu, atau di kelas ada cewek, putih, tinggi, rambut panjang, body seksi ! Nah, jadi perasaan suka itu muncul “karena” si doi ganteng, cantik, keren, dan lain lain. Menurut aku, perasaan suka itu sifatnya sementara atau hanya sesaat dan kita bisa dengan gampang melupakannya. Tapi, perasaan suka itu bisa saja meningkat setahap lebih tinggi menjadi perasaan kagum atau bahkan lebih parah perasaan obsesi!. Lain halnya dengan perasaan suka, kalau perasaan kagum itu adalah sebuah perasaan karena ada beberapa di dalam diri si doi yang dikagumi yang membuat diri kita kagum. Misalnya nih, tu cowok / cewek smart banget, pemikirannya tuh beda, oranya dewasa, enak diajak ngobrol humoris, sholeh, dan lain lain! aku kagum sama dia. Pokoknya nilai plus dari si doi yang buat kita kagum.
Sama halnya dengan perasaan suka, perasaan kagum juga bisa lho meningkat menjadi obsesi jika perasaan kagumnya terlalu berlebih. 


Kagum-> Kenalan-> PDKT dengan mencoba jadi sosok sempurna agar bisa membuat gebetan terpesona-> Jadian-> Capek akting jadi sosok sempurna terus-> Sifat asli pelan-pelan keluar-> Pasangan ilfeel-> Putus.


Bagaimana dengan obsesi itu sendiri ?? Apa sih obsesi itu?? Kalian pernah dengar gak sebuah lirik lagu “obsesi cuma bikin frustasi”? nah, ya mungkin bisa diambil simpulnya bahwa obsesi itu ya seperti sebuah perasaan ingin memiliki yang begitu kuat hingga ke akar-akarnya yang terdalam, sampai-sampai berbagai macam cara mungkin bisa dilakukan untuk dapetin si doi. Kalo gak dapetin? ya bisa bikin frustasi! Obsesi itu bukan sebuah perasaan yang murni atau kata lainnya “gak tulus” Cuma pengen memiliki, adanya hasrat yang kuat untuk memiliki, sampai-sampai berbagai macam cara dilakukan termasuk cara yang bisa merugikan diri sendiri atau bahkan mengorbankan perasaan sendiri. Misalnya nih, kita udah terobsesi dengan seseorang, dia itu punya hobby yang kita gak suka, kita misalkan doi punya hobby baca, nah karena kita udah terobsesi sama seseorang itu kita juga jadi suka baca padahal yang dulunya kita sama sekali gak suka.  Kalo obsesi kayak gitu masih mending karena bisa buat kita jadi lebih baik, nah kalo obsesi kita sampe mengorbankan perasaan atau hati sendiri? itu yang sakit. 

Contoh : kalian pernah dekat sama seseorang dalam waktu yang gak terlalu lama, sejauh kedekatan itu kalian gak ada ngerasa perasaan apa apa ke doi, karena sebenarnya kalian itu udah terobsesi ke orang lain bukan ke doi. Jadi sejauh apapun dijalani gak akan pernah muncul rasa apa apa, dan terakhir kalian mutusin untuk milih apa yang menjadi obsesi kalian dan ninggalin si doi gitu aja. Setelah kalian dapetin apa yang jadi obsesi kalian itu, dan ninggalin si doi, disitu kalian baru sadar ternyata si obsesi yang selama ini kalian kejar itu cuma sebatas obsesi sebatas pengen memiliki dan setelah kalian memilikinya yaudah kalian ngerasa puas karena kalian udah dapatkan apa yang kalian mau tapi kalian gak dapatkan rasa cinta atau pun sayang. 
Sebulan setelah jadian : 

"sayang.."
"iya."
"putus yuk",
"loh kenapa " 
"iya aku baru sadar ternyata selama ini aku ngejar kamu bukan karena sayang atau cinta tapi sebatas obsesi aku aja, setelah aku dapatin kamu aku udah ngerasa cukup". 

ini sering terjadi, ya walaupun kata kata putusnya gak sama percis sama kalimat tersebut.

Perasaan bisa hilang kapan aja, apalagi kalo yang dirasain itu bukan cinta, melainkan cuma obsesi aja.


Sekarang beralih menuju perasaan cinta. Kalau perasaan cinta gimana bang? 


Menurut aku, perasaan cinta itu ada jika sudah ada tahap pendekatan. Di sini  ketika pendekatan, merasa ada kecocokan di antara keduanya. Perasaan cinta itu masih atas dasar “karena” menjalin hubungan atas dasar “karena”. Karena adanya kecocokan satu sama yang lain, karena adanya perasaan yang sama satu dengan yang lain, karena adanya rasa ketertariakan satu dengan yang lain.


Dan, yang terakhir itu perasaan sayang. Perasaan sayang adalah suatu perasaan di dalam hubungan tanpa atas dasar “karena”. Bukan karena doi ganteng / cantik, bukan karena doi kaya, bukan karena doi pintar, dll.  Jadi, hubungan itu murni, tulus, menjalin hubungan menerima apa adanya. Perasaan sayang itu juga ada bukan dinilai dari lama atau tidaknya kita mengenal orang itu, tapi dinilai dari seberapa nyaman kita bisa berada disamping orang itu dan merasa kehilangan jika orang itu gak ada.  Perasaan sayang itu lebih dalam dari perasaan cinta

Contoh : Alex dan Putri, mereka belum lama saling kenal, tapi mereka sudah saling dekat sejak awal mereka saling kenal. Banyak waktu yang mereka habiskan bersama, mulai dari pagi - siang - malam mereka lewati bersama. Mulai dari Cerita, semua cerita udah mereka habiskan bersama. Makan, hampir semua cafe udah mereka datangi untuk sekedar makan siang atau malam sama, bahkan mereka juga udah saling tau makanan favorit masing masing.  Waktu, semua waktu udah mereka lewati mulai dari mendung, panas terik bahkan hujan pernah mereka lewati bersama. Pokoknya banyak cerita, kisah yang udah mereka lewati berdua, sampai mereka gak sadar dengan kebiasaan yang sering mereka lewati itu muncul benih benih sayang. 

Sampai suatu hari mereka harus berpisah. Mereka berpisah karena Alex harus melanjutkan kuliahnya keluar kota. Sedangkan Putri harus tetap dikotanya melanjutkan kuliahnya. Seminggu berlalu, Alex merasa kehilangan sosok Putri, hidupnya sepi, dia rindu sosok Putri yang selalu berbagi cerita dengannya,  dia rindu sosok Putri yang lucu yang bisa membuatnya selalu tertawa disaat ada masalah, dia rindu sosok Putri yang setiap pagi ngucapin "selamat pagi" lewat sms, sosok Putri yang hampir setiap hari ngirim sms disaat dia lagi kesepian, pokoknya dia rindu semua masa masa mereka bersama dulu.

Ternyata Putri juga mengalami hal yang sama dikotanya, dia merasa sendiri, dia gak punya teman untuk melakukan apa apa, gak ada kawan cerita, gak ada kawan tertawa, gak ada kawan berbagi. Lama kelamaan kesepian pun menyiksa mereka, mereka jadi sering sakit karena gak mau makan tanpa ada satu sama lain, mereka jadi sering sakit karena saling memikirkan satu sama lain. Tidak ada canda, tawa bersama, semua mereka lakukan sendiri. Mereka berdua seperti orang yang sedang kehausan dan ingin bertemu air, seperti orang merasa lapar dan ingin bertemu makanan. Akhirnya mereka menyadari bahwa mereka membutuhkan satu sama lain. Mereka pun menyadari alau mereka saling jatuh cinta dan saling sayang, bukan karena apa apa, tapi karena saling membutuhkan. 

Sayang ini aku ibaratkan kayak "Cinta Tanpa Karena", tipe cinta yang kayak gini biasanya menciptakan hubungan yang awet, Karena cinta yang ini gak dibuat buat dengan alasan alasan karena pintar, cantik, seksi, banyak duit, obsesi dll. Bukan pula cinta yang diciptakan secara sengaja, bukan cinta yang dibuat seolah olah sempurna, atau bukan cinta yang dicocok cocokan kepridadiannya.

Sering ketemu / bersama --> Menciptakan kebiasaan bersama --> Kebiasaan pun menciptakan kebutuhan. 

Jadi, pasangan di hubungan seperti ini bukanlah hubungan yang ada karena Kekaguman, hubungan yang ada karena Penasaran, dan bukan hubungan yang ada karena Obsesi. Pasangan di hubungan ini ada karena terciptanya sebuah kebutuhan. Kebutuhan untuk selalu bersama, kebutuhan untuk melengkapi satu dengan yang lain. Kebutuhan untuk selalu mengobrol bersama. Dan, kebutuhan itu tercipta karena kecocokan. Bukan karena kita yang mencocok coocokan diri dengan pasangan atau sebaliknya, melainkan waktu yang pelan pelan menunjukkan kecocokan kita bahkan di saat kita tidak menyadari ada banyak kecocokan disana.


Loh bukannya kebalik bang seharusnya sayang dulu baru cinta? kalo sayang itu kan bisa aja sayang ke teman, Orang tua dll, pokoknya sifatnya universal. Terus kan ada istilah "sayang belum tentu cinta, cinta udah tentu sayang"??

Menurut aku puncak rasa tertinggi itu Sayang bukan Cinta, kenapa? Karena justru kalo cinta itu belum tentu sayang. Contoh ada orang yang cinta sama kita karena kita kaya, karena kita punya harta, itu makanya ada istilah Cinta karena Materi, ada juga orang yang cinta sama kita karena kita terkenal, kita punya nama, kita anak pejabat, itu makanya ada istilah Cinta karen Tahta, atau ada juga orang yang cinta sama kita karena kita punya tubuh yang bagus, seksi montok, bohai, itu makanya ada istilah Cinta Nafsu Sedangkan sayang? sampe sekarang aku belum pernah dengar istilah ada yang namanya Sayang karena Materi atau Sayang karena Tahta atau Sayang karena Nafsu. Menurut aku sih gitu.


Cuma mau bilang, jangan ninggalin orang yang kamu sayang demi orang yang kamu suka. Karena suka itu sementara. Dia datang dikeadaan sepi. Tapi disaat sayang, dia selalu ada buat kampu kapanpun. Dan suatu saat nanti, bisa aja orang yang kamu suka itu meninggalkanmu demi orang yang dia sayang. Dunia berputar bukan? Think it now. 

Kamis, 18 Februari 2016

JATUH CINTA DIAM-DIAM



"Meski hanya bisa mengintaimu dari kejauhan, sungguh menakjubkan...
Apa jadinya bila sehari saja, ku tak bisa melihatmu.. melihatmu..." Everlong, Kecanduan

Jatuh cinta diam-diam itu efeknya adalah cinta bertepuk sebelah tangan. Kalau ada yang nanya jatuh cinta diam-diam itu sehat nggak? *jawabannya* — Jatuh cinta diam-diam itu serba salah, dan pasti nggak sehat. Menurut gue orang yang jatuh cinta diam-diam ini tergolong orang yang egois. Mereka sukses menyimpan rasa sendirian, dan nggak mau berbagi sama orang yang dicintainya. Sakit sih! Tapi menurut mereka ini jauh lebih baik, ketimbang dapet predikat jomblo menahun. Padahal sesungguhnya ketika kamu memutuskan untuk jatuh cinta diam-diam maka, predikat jomblo menahun itu udah di depan mata. HIH!
Faktanya, orang yang jatuh cinta diam-diam cuma ngeliat gebetannya nongol di timeline aja rasanya udah seneng kaya mau salto.
Faktanya, kaya lirik lagu diatas. Bahagia itu sederhana. Cuma dengan melihat dari kejauhan udah ngerasa cukup.
Faktanya, stalker garis keras. Cuma bisa mantau mulai dari instragram, facebook, twitter, foursquare, path, pinterest, BBM, Whats app, ask.fm dan sebangsanya.
Faktanya, orang yang jatuh cinta diam-diam adalah orang paling-paling sabar sedunia :"
Faktanya, orang yang jatuh cinta diam-diam hanya bisa berdoa, kapan penderitaan ini berakhir?

Kenapa sih mereka memutuskan untuk jatuh cinta diam-diam? Padahal jatuh cinta itu indah, saling berbagi rasa satu sama lain. Menurut gue ada beberapa alasan kenapa mereka memilih jatuh cinta diam-diam.
Pertama, takut merasa tertolak. Seperti yang gue bilang tadi jatuh cinta itu indah, tapi ada yang jauh lebih indah dari itu. Apa? Iya kamu jatuh cinta sama orang yang mencintai kamu juga #JLEEEB. "Gimana kalo dia nggak suka gue?", "Ih, dia kan ganteng/cantik, gue mah apa atuh? cuma gumpalan e'ek di mata", "kayanya dia udah punya pacar deh!", "gue suka sama dia, tapi..." Ah susah deh buat orang yang punya mental "takut merasa tertolak" ini, belum berusaha tapi udah keburu minder nggak jelas. Yaa.. namanya juga jatuh cinta diam-diam, kadang kamu seneng sendirian, kadang sakit sendirian juga. Baek-baek mencret dah tuh~

Kedua, udah jatuh cinta diam-diam, sama pacar orang lagi. Nah! Ini tragis, ibarat petani mau pergi macul, eh sawahnya udah dipacul petani lain udah gitu siap panen pula. *lompat jurang* Tipe orang yang jatuh cinta diam-diam tipe ini mungkin hanya bisa berharap "Kapan mereka putus?" dan berdoa "YaaaAwoooh.. semoga dia cepet putus sama pacarnya". Eh, taunya nggak putus-putus. Atau sekiranya dewi fortuna berpihak sama kamu, dan mereka putus. Kamu bisa apa? Balik lagi ke alasan pertama, takut merasa tertolak. "Gimana kalo dia nggak suka gue?", "Ih, dia kan ganteng/cantik, gue mah apa atuh? cuma gumpalan e'ek mata", tapi kan gini, tapi kan gitu... Gitu aja terus sampe kiamat! *muterin lagunya Rossa - Ku menunggu*

"Ku menunggu.. 
Ku menunggu kau putus dengan kekasihmu
Tak akan ku ganggu kau dengan kekasihmu
Ku kan selalu disini untuk menunggu.." Rossa, Ku Menunggu

Ketiga, just being secret admirer, enough! Tipe orang yang jatuh cinta diam-diam macem gini, bakal berusaha keras cari tahu dengan detail semua informasi orang yang dia taksir at least walaupun mereka belom pernah ketemu atau emang temen. #Stalkergariskeras
Meskipun nggak bisa terus-terusan ada dideketnya, tapi kamu selalu mendoakannya yang baik-baik, bahkan sampai doa yang sangat kurang baik, "YaaAwooh, tolong jaga dia ya.." #cieeaseek-aseekjos!, "YaaAwooh jika dia jodohku, dekatkanlah.. Jika dia bukan jodohku jauhkanlah jodohnya", "YaaAwooh.. Kalau dia jodohku tolong biarkan disisiku.. Jika bukan biarlah disisiMu saja". Serem sih ya kedengerannya, haha! Bertahun-tahun jadi pemuja rahasia itu nggak mudah, sampe tiba waktunya kamu kelelahan, menyerah dan akhirnya menyesal. *bangkit move on*
Ketika kamu ngerasa udah berjalan maju, eh kenyataanya malah cuma jalan di tempat, karena masih kepikiran, padahal belum tentu juga yang disana mikirin~ *showeran*

"...Karena hanya dengan perasaan rinduku yang dalam padamu, ku pertahankan hidup
Maka hanya dengan jejak-jejak hatimu ada arti kutelusuri hidup ini
Selamanya ku hanya bisa memujamu
Selamanya ku hanya bisa merindukanmu..." Sheila On 7, Pemuja Rahasia

Keempat, sudah masuk zona friendzone. Ini sulit + bahaya + susah kuadrat = amsyoong! Awalnya temen, lama kelamaan muncul benih-benih cinta, kamu pupuk, kamu siram, kamu rawat dan kamu jaga. Akhirnya mekar merekaah, cailaaaaaaah~
Nih, lagu yang cocok buat orang yang jatuh cinta diem-diem tipe ini..

"Andai matamu melihat aku
Terungkap semua isi hatiku
Alam sadarku, alam mimpiku
Semua milikmu, andai kau tahu
Rahasia cintaku..." Nidji, Risalah Hati

Y: "Sumpah, sekarang baru terasa banget. Bertahun-tahun gue simpen rapi, iya sih kayanya gue mau lebih dari dia, nggak cuma temen aja."
X: "Susah juga ya, kalian terlalu deket sih!"
Y: "Itu dia.. jadinya gue nggak bisa bedain perhatiannya."
X: "Lu berani nggak kalo bilang duluan?"
Y: "Kalo soal itu kayanya gue nggak bisa deh."
X: "Bertahun-tahun lebih lu simpen sendiri semuanya rapi, bisa lu ya!!! Emang udah nggak biasa kayanya rasa lu sama dia, lu udah punya tempat buat dia. Sayangnya dia nggak tau, kalo lu udah punya tempat yang rapi buat dia. Sayang juga kalo tempat yang udah ada, udah bagus-bagus mulai rapi dibiarin kosong."
Y: "Iya.. gue ini, sayangnya sama dia tapi lebih sayang sama nyamannya gue sendiri."
X: "Lu nggak mau kan, dia nggak tau itu semua?"
Y: "Dan tiba-tiba... ada orang yang masuk! dan dia bisa nerimanya."
— 5 CM

Memendam perasaan bukan cara yang bagus sih buat nunjukin betapa besar rasa sayang kamu untuknya. Resiko terbesar yang terjadi kalo kamu jatuh cinta diam-diam adalah melihat dia dimiliki orang lain yang rasa sayangnya nggak sebesar rasa sayangmu. #sakiiiiiitt Mau sebesar apapun rasa sayang kamu padanya, mau kamu duluan yang jatuh cinta padanya, semua akan sia-sia kalo cuma dipendam, sekali lagi DIPENDAM! Seorang pemenang adalah orang yang bisa mengungkapkan perasaannya. Dan, jatuh cinta diam-diam itu semacem bom waktu, tinggal tunggu meledak jadi ungkapan perasaan atau meledak jadi tangisan. *elap ingus*

Untuk kamu yang memendam perasaan, selamat menunggu... SELAMANYA!

"Sudah sewindu, ku di dekatmu
Ada di setiap pagi, di sepanjang harimu
Tak mungkin bila kau tak tahu
Bilaku menyimpan rasa yang ku pendam sejak lama" — Tulus, Sewindu

Kelima, sensasi jatuh cinta diam-diam. Iya, ini bisa jadi alesan kenapa ada orang yang memilih jatuh cinta diam-diam. Kamu bisa ngerasa bahagia+seneng ga karuan banget pas nggak sengaja ketemu di jalan, tanpa ada seorang pun tahu. *tiba-tiba senyam-senyum sendokir* Terus kamu dikatain gila, sama temen-temen. Kamu bisa curi-curi pandangin dia *pake hati terdalam* selama kamu mau. Yaa.. pas kepergok sok-sok buang muka, padahal hati dag-dig-dug macem kecepirit. Kamu bakal mikir sampe jumpalitan, "Gimana caranya biar dapet perhatiannya?" Tiba-tiba kamu kayang depan mukanya, joget Caisar depan rumahnya, salto-salto di timeline dan sebagainya. Everything you can do it..
Tiap gerak kecilnya bisa bikin hati kamu meledak-ledak, seakan-akan itu untuk kamu. Presentasenya ke-GR-an meningkat sih.

Jadi, jangan takut coba buat jatuh cinta diam-diam. Nggak cuma jatuh cinta diam-diam aja sih, apapun yang kamu lakukan pasti ada resikonya. Kalo kamu udah berani buat jatuh cinta diam-diam ya mbok tanggung juga resikonya, jangan ngeluh mulu rasain sensainya. Tapi, orang yang jatuh cinta diam-diam juga bisa loh cintanya berbalas. Balasan berupa penerimaan diam-diam, penolakan diam-diam, atau mungkin diabaikan diam-diam. Ya.. kalo ujung-ujungnya sakit kamu harus inget "NAMANYA JUGA JATUH CINTA DIAM-DIAM, KADANG SENENG SENDIRIAN SAKIT JUGA SENDIRIAN" 

Tapi nggak usah minder, orang-orang yang berani jatuh cinta diam-diam itu adalah orang yang berani mengambil dan menanggung resiko apapun dari jatuh cinta diam-diamnya ini termasuk, JATUH CINTA SENDIRIAN. Orang yang jatuh cinta diam-diam harus paham kalo kenyataan terkadang bisa berbeda dengan apa yang kita mau. Well, yang kita butuhkan hanyalah merelakan. Orang yang jatuh cinta diem-diem cuma bisa, seperti yang mereka selalu lakukan, jatuh cinta sendirian (terus). *setel lagu Kahitna - Cinta Sendiri* Banyak pertanyaan "Kenapa" dibenak kamu pasti, iyaa.. "Kenapa cinta nggak seperti dendam, yang harus terbalaskan?", "Kenapa ada lirik lagu, cinta memang tak harus saling memiliki?", "Kenapa aku cinta kamu, tapi kamu cinta dia, bangcaad?!" dan kenapa-kenapa lainnya.

"...Kita sadar ingin bersama, tapi tak bisa apa-apa
Terasa lengkap bila kita berdua, terasa sedih bila di rak berbeda
Di dekatmu kotak bagai nirwana, tapi saling sentuh pun kita tak berdaya"
"...Cinta memang banyak bentuknya, tapi tak semua bisa bersatu" — Tulus, Sepatu